Buka Senin s/d Sabtu (Hari Kerja)
Kontak IGD 24 Jam (0512) 21083 / 0823-5050-9879

Rumah Sakit H Boejasin Pelaihari tengah bersukacita. Itu setelah RSHB mendapat Akreditasi Paripurna Bintang 5. Predikat ini diberikan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Rencananya piagam akan diambil langsung oleh Bupati Tanah Laut, H Sukamta.

Peraihan ini, menjadikan Rumah Sakit H Boejasin (RSHB) memperoleh pengakuan secara mutu manajemen dan keselamatan pasien. Direktur RSHB Pelaihari, dr Budi Rukhiyat mengungkapkan. Penilaian ini sempat terhenti selama beberapa tahun karena pandemi Covid-19. “Ada 16 item kriteria penilaian. Paling vital menyangkut dokumen kelengkapan,” katanya, Kamis (2/3/23) siang.

Usai memperoleh plakat, RSHB Pelaihari kemudian semakin memantapkan diri. Seperti melalui aplikasi SIHA khusus pasien HIV, dan SITB bagi pasien TBC yang secara sigap menanggapi laporan. “Selanjutnya kami akan menekan angka kematian ibu dan anak. Termasuk penurunan stunting,” imbuhnya.

Obsesi menjadikan rumah sakit unggul dan nyaman, kata dia, juga diupayakan. Salah satu caranya, dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. “Tidak ketinggalan, manajemen saat ini terbuka menampung kritikan dan saran. Masyarakat bahkan bisa langsung berhubungan dengan dirut,” pungkasnya.

sumber: poroskalimantan.com


Kembali Ke Halaman Sebelumnya