Buka Senin s/d Sabtu (Hari Kerja)
Kontak IGD 24 Jam (0512) 21083 / 0823-5050-9879

Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Hadji Boejasin Kabupaten Tanah Laut (Tala) menerima Tim Kredensialing Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (6/8/2024).

Kegiatan dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Tala dr Isna Farida, Kabag Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Hadji Boejasin dr Wiwik Rakhmawati.

Sementara dari pihak Tim Kredensialing BPJS Kesehatan cabang Banjarmasin, dipimpin dr Dwi Hesti Yuniarti Asisten Deputi Jaminan Pelayanan Kesehatan Kedeputian Wilayah Vlll.

Selain itu hadir juga dr Irfan Gunawan, Analis Jaminan Pelayanan Kesehatan Kedeputian Wilayah VII, Chandra A Siswanto Kabag Yanfaskes dan
Anindha Yusdhita Kabag PMU.

Direktur RSUD Hadji Boejasin, drg Budi Rukhiyat, mengatakan RSUD Hadji Boejasin berencana menambah jenis layanan cathlab untuk pasien BPJS Kesehatan.

“Cathlab ini, digunakan dalam konteks untuk layanan neurointervensi,” katanya.

Ia menambahkan, sebelumnya layanan ini dijalankan oleh RSUD Hadji Boejasin, maka perlu dilakukan visitasi sebagai bentuk kredensialing oleh BPJS Wilayah VIII (Kalimantan).

Budi berharap, dari proses kredensial ini adalah agar dapat diterima di covernya layanan cathlab oleh BPJS Kesehatan sehingga dapat membantu masyarakat Tala.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Tala, Isna Farida, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim kredensialing BPJS.

“Alhamdulillah dan terima Kasih atas kedatangan tim kredensialing BPJS untuk penambahan layanan Di RSUD Hadji Boejasin, yaitu layanan cathlab yang sudah lama kita tunggu-tunggu,” ucapnya.

Isna berharap, persetujuan kerjasama oleh BPJS bisa segera terbit sehingga bisa segera dinikmati layanan cathlab tersebut oleh masyarakat khususnya Tanah Laut dan Kalimantan Selatan secara umum.

“Karena pelayanan cathlab ini untuk saat ini hanya ada di RSUD Ulin Banjarmasin,” pungkasnya.

Sumber: lenterakalimantan.com


Kembali Ke Halaman Sebelumnya