Buka Senin s/d Sabtu (Hari Kerja)
Kontak IGD 24 Jam (0512) 21083 / 0823-5050-9879

Resmi beroperasinya angkutan transportasi massal Buy The Service (BTS) Trans Banjarbakula hingga ke Terminal H. Soemarsono P.A, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut (Tala) per 1 September 2024, menandai dimulainya rute baru bagi bus Layanan Angkutan Tanah Laut (LAKATAN).

LAKATAN selama ini memang menjadi angkutan feeder alias angkutan pengumpan saat layanan BTS Trans Banjarbakula kala itu hanya sampai Kantor Kecamatan Bati-Bati. Namun, transportasi milik Dinas Perhubungan (Dishub) Tala itu kini telah menyesuaikan beberapa perubahan trayek baru, seperti titik awal dan akhir di Terminal Soemarsono dan Bajuin Plaza serta adanya titik pemberhentian hingga ke RSUD Hadji Boejasin di Kelurahan Sarang Halang.

“Ada sekitar 26 kali keberangkatan BTS Trans Banjarbakula ke Terminal Soemarsono ini dalam satu hari. Jadi, tetap kita pertahankan pelayanan LAKATAN bagi masyarakat, termasuk mengangkut para penumpang dari terminal menuju perkotaan Pelaihari yang berhenti di Bajuin Plaza maupun sebaliknya,” tutur Plt. Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Dishub Tala, Andri Trianto Cahyono saat meninjau hari pertama operasional layanan BTS Trans Banjarbakula dan LAKATAN di terminal bertipe C tersebut pada Minggu (1/9/2024).

Adanya penyesuaian trayek baru ini turut mendapat respon positif dari kalangan masyarakat.

“Ini sangat-sangat bagus, mempermudah masyarakat, tidak mempersulit. Kita harapkan informasi tentang trayek baru ini bisa disampaikan lebih sering agar masyarakat tidak kebingungan, termasuk di lokasi pemberhentian,” ujar Jafri warga matah.

“Rute ke rumah sakit itu kami rasa sangat membantu masyarakat. Kami harap armada LAKATAN juga bisa lebih sering lagi nantinya tidak cuma pagi dan sore hari, karena kita tidak tau kapan orang mau ke rumah sakit,” tambah Reny.

Dihimbau, masyarakat dapat terus memantau informasi dan perkembangan lebih lanjut melalui sosial media baik dari Dishub Tala maupun BTS Trans Banjarbakula.

Sumber: inspirasitala.co.id


Kembali Ke Halaman Sebelumnya