Buka Senin s/d Sabtu (Hari Kerja)
Kontak IGD 24 Jam (0512) 21083 / 0823-5050-9879

Untuk mempermudah serta memastikan keabsahan peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam memperoleh pelayanan kesehatan khususnya di RSUD H.Boejasin, mulai menerapkan validasi dengan rekaman sidik jari (finger print) kepada pasien BPJS.

Adapun penggunaan finger print khusus untuk layanan hemodialisis dan pelayanan poli rawat jalan untuk yaitu klinik mata, klinik rehabilitasi medis serta klinik jantung dan pembuluh darah.

Penerapan penggunaan finger print dilakukan dalam rangka simplifikasi administrasi. Tidak perlu banyak fotokopi dokumen atau penggunaan kertas, sekarang dengan hanya menekan sidik jari pada alat pemindai, peserta dapat mengakses pelayanan kesehatan yang dibutuhkan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Implementasi ini juga akan memberikan manfaat bagi rumah sakit dalam kecepatan pemberian layanan bagi peserta karena meminimalkan jenis inputan pada penerbitan Surat Eligibilitas Peserta (SEP) serta memberikan kepastian klaim yang akan dibayarkan karena terhindar dari penggunaan kartu oleh peserta yang tidak berhak.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya