Buka Senin s/d Sabtu (Hari Kerja)
Kontak IGD 24 Jam (0512) 21083 / 0823-5050-9879

Frequently Asked Questions (FAQ)/ Pertanyaan yang sering ditanyakan 

Apa beda ambil antrian online pasien BPJS dan pasien Umum?   

Antrian pasien BPJS adalah pasien yang cara pembayarannya dijaminkan oleh BPJS, agar penjaminan ini dapat sesuai maka pasien harus melakukan konfirmasi ke loket pendaftaran yang dilayani sesuai urutan nomor antrian agar dapat dilakukan pencetakan SEP (Surat Eligibilitas Peserta), setelah dokumen SEP selesai maka baru pasien dapat menunggu di layani di klinik, Sedangkan antrian pasien umum adalah sistem yang memberikan hak akses kepada pasien untuk dapat melakukan registrasi secara mandiri hingga tidak perlu melakukan konfirmasi ke loket pendaftaran (tidak ada proses panggilan antrian loket) dan anda cukup langsung menunggu di klinik utk dilayani sesuai dengan urutan database sistem pendaftaran, jadi kamu pilih yang mana?

 

Apa itu display antrian depo obat rawat jalan? 

Display antrian depo obat rawat jalan adalah sistem antrian di depo obat rawat jalan, setelah anda selesai dilayani diklinik maka anda harus segera mengkonfirmasi resep anda agar mendapat nomor antrian pengambilan obat, setelah terkonfirmasi maka data display ini akan terisi nomor antrian anda berserta status proses obat anda.

 

Apa itu display klinik rawat jalan?          

Display klinik rawat jalan menunjukan status anda apakah sudah masuk atau belum di database klinik agar selanjutnya dapat segera dilayani paramedis kami, cek data anda selain melalui aplikasi BISA juga dapat terlihat pada display informasi di klinik tujuan.

 

Apa itu display loket pendaftaran rawat jalan? 

Display loket pendaftaran rawat jalan adalah display digital untuk nomor antrian yang saat itu sedang dilayani loket pendaftaran (realtime) sehingga anda dapat mengestimasi kapan untuk segera berada diarea tunggu pendaftaran, namun jika anda mengambil antrian sebagai pasien umum maka display ini tidak diperlukan karena anda langsung akan dilayani diklinik.

 

Apakah aplikasi BISA terhubung dengan antrian JKN Mobile?   

Saat ini sistem kami masih dalam proses interkoneksi dengan server BPJS,  tim kami sedang melakukan riset yang harapannya agar kedua sistem antrian ini dapat tehubung secara sinergi untuk semakin memberikan kemudahan & kenyamanan pelayanan khususnya bagi pasien peserta BPJS.

 

Bagaimana cara menukarkan poin layanan?       

Poin layanan adalah bentuk apresisasi atas kepercayaan anda untuk berobat di RSUD H.Boejasin yang dapat ditukarkan dengan merchandise menarik seusai dengan nilai poin, penukaran poin akan tersedia pada saat even atau kegiatan tertentu.

 

Bagaimana cara saya ingin menyampaikan keluhan atas layanan?           

Jika anda memiliki saran, kritik maupun keluhan tentang pelayanan kami, silakan untuk menyampaikan melalui menu keluhan layanan di aplikasi BISA, keluhan anda akan terkirim melalui HOTLINE Whatapps PERAN (pengaduan, konsultasi dan saran) yang kami jamin kerahasiaan dan hak privasi anda, dukung kami agar RSUD H.Boejasin berkembang lebih baik lagi dimasa akan datang.

 

Bagaimana login ke aplikasi BISA?          

Untuk mendaftar dan aktifasi akun aplikasi bisa anda harus memiliki kartu berobat atau sudah pernah berobat di Rumah Sakit hadji Boejasin, kemudian nomor Rekam Medis (nomor kartu berobat) akan kami aktifkan dengan melampirkan foto KTP yang disampaikan kepada kontak Hepdesk IT RSUD H.Boejasin.

Bagaimana mengetahui ruang rawat inap yang masih tersedia?               

Silakan untuk membuka menu "tempat tidur" pada aplikasi BISA dan pilih jenis ruangan sesuai dengan keluhan dan rencana rawat inap

 

Bagaimana prosedur antrian online?     

Saat ini antrian online yang terdapat dalam aplikasi BISA dapat anda ambil sejak jam 07.00 hingga 10.00 wita setiap hari kerja, namun jika jadwal dokter tidak tersedia (tutup) maka tombol pilih klinik tidak tersedia, pastikan anda segera berada di area pemanggilan agar segera terlayani karena jika 3 kali panggilan anda tidak konfirmasi ke loket maka nomor antrian anda akan batal dan anda harus mengambil kembali antrian melalui masin antrian offline. Sistem pembatalan bertujuan agar memberikan kesempatan pada pasien lain yang ingin berobat terutama diklinik berkuota, Ayo pakai aplikasi BISA dan ikuti prosedur yang berlaku,

 

Dimana saya dapat mengetahui buka atau tidaknya layanan dokter klinik?         

Anda dapat mengetahui informasi tersebut lewat apllikasi BISA di menu jadwal dokter atau melaui display informasi digital yang berada di area RSUD H.Boejasin

 

Jika saya mengambil antrian umum, berapa tarif yang harus saya bayarkan?      

Antrian umum adalah pilihan tentang cara pembayaran, tarif yang dikenakan akan berbeda disetiap layanan yang nilainya akan ditagihkan sesuai kwitansi yang diserahkan. Untuk informasi lengkapnya anda dapat menanyakan tarif layanan RSUD H.Boejasin di Pusat Informasi.

 

Kenapa akun profil saya tidak ada fotonya?       

Untuk melakukan update foto diri pada aplikasi BISA harus melalui admin kami karena data ini melekat sebagai identitas pasien di SIMRS, kelengkapan data pasien akan berguna agar akun anda terverifikasi.